Mantan "Model Pakaian Dalam" pimpin salah satu geng narkoba terbesar didunia


Angie Sanselmente Valencia, mantan model pakaian dalam sekaligus Ratu Kopi Kolumbia tahun 2000, diduga adalah pemimpin salah satu geng narkoba terbesar didunia. Geng narkoba yang dipimpinnya ini baru terungkap setelah orang suruhannya tertangkap basah membawa 55 kilogram kokain di Bandara Buenos Aires. Kurir yang tertangkap tersebut seorang wanita muda berumur 21 tahun, dan baru mau mengaku setelah diinterogasi oleh polisi selama 12 jam.

Modus yang dipakai geng ini cukup unik. Kurir yang mereka rekrut adalah wanita-wanita muda nan cantik yang diantaranya berprofesi sebagai model pakaian dalam dan model kelas atas yang pernah menjadi peserta kontes ratu kecantikan. Valencia menyebut kurir-kurir tersebut sebagai "para malaikat cantik yang tidak pernah dicurigai". mereka dibayar Rp 18,6 juta untuk membawa tas berisi kokain dari Kolombia ke Cancun, Meksiko, setiap hari. Setelah narkoba tersebut sampai di Meksiko baru dibawa menuju Eropa dan Amerika Utara.


Saat ini Valencia menjadi buron Interpol, dan daftar cekal Internasional sudah diterbitkan untuk mengejar wanita tersebut. Polisi menduga Valencia bersembunyi disuatu tempat di Meksiko atau Argentina atau di salah satu negara di Amerika Selatan.

Source
1. Jawa Pos
2. Mail Online

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Instal Driver Printer/Scanner Epson L360 di Linux Debian 9 Stretch